Lemak Jahat ?

Lemak Jahat ?

Lemak Jahat ?
Lemak Jahat ?

Entah apa sebabnya ada orang yang mengatakan lemak jahat, apakah karena lemak telah melakukan sebuah kejahatan, atau ada sebab lain.

Perlu dipahami adalah, bukan lemak yang jahat, tapi manusia yang tidak mampu mengendalikan nafsu.  Nafsu manusia dalam hal makan merupakan akar dari adanya lemak jahat, lemak dikatakan jahat ketika telah melalui ambang batas.  Sebab dalam batas normal lemak sangat bermanfaat dalam tubuh, yang dimaksud lemak jahat adalah lemak berlebih yang sesungguhnya tidak dibutuhkan tubuh.

Tidak semua lemak jahat (seperti halnya manusia : tidak semua jahat); Anda hanya perlu tahu perbedaan antara lemak yang dibutuhkan, dan lemak yang tidak dibutuhkan tubuh. Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa Anda perlu lemak:

Lemak menyediakan energi

Gram untuk lemak gram adalah sumber yang paling efisien energi makanan. Setiap gram lemak menyediakan sembilan kalori energi bagi tubuh, dibandingkan dengan empat kalori per gram karbohidrat dan protein.

Lemak membangun sel-sel sehat

Lemak adalah bagian penting dari membran yang mengelilingi setiap sel tubuh. Tanpa membran sel sehat, sisa sel tidak bisa berfungsi.

Lemak membangun otak

Anda perlu lemak karena menyediakan komponen struktural tidak hanya dari membran sel dalam otak, tetapi juga myelin, yang lemak isolasi selubung yang mengelilingi setiap serat saraf, memungkinkan untuk membawa pesan lebih cepat.

Lemak membantu tubuh menggunakan vitamin

Vitamin A, D, E, dan K adalah vitamin yang larut dalam lemak, yang berarti bahwa lemak dalam makanan membantu usus menyerap vitamin ini ke dalam tubuh.

Lemak membuat hormon

Lemak merupakan komponen struktural dari beberapa zat yang paling penting dalam tubuh, termasuk prostaglandin, zat seperti hormon yang mengatur banyak fungsi tubuh. Anda perlu lemak karena mereka mengatur produksi hormon seks, yang menjelaskan mengapa beberapa gadis remaja yang pengalaman terlalu kurus tertunda perkembangan pubertas dan amenore.

Lemak menyediakan kulit yang lebih sehat

Salah satu tanda yang lebih jelas dari kekurangan asam lemak, kulit bersisik kering. Selain memberikan kulit banding bulat, lapisan lemak tepat di bawah kulit (disebut lemak subkutan) bertindak sebagai isolasi sendiri tubuh untuk membantu mengatur suhu tubuh. Orang kurus cenderung lebih sensitif terhadap dingin; orang gemuk cenderung lebih sensitif terhadap cuaca hangat.

Lemak membentuk bantal pelindung organ Anda

Banyak organ vital, terutama ginjal, jantung, dan usus yang empuk dengan lemak yang membantu melindungi mereka dari cedera dan menahan mereka di tempat. (Benar, sebagian dari kita “terlalu melindungi” tubuh kita.) Sebagai penghormatan kepada kebijaksanaan pelindung tubuh sendiri, lemak pelindung ini adalah yang terakhir yang akan digunakan ketika cadangan energi tubuh sedang menyadap.

www.obatencok.com

Tinggalkan komentar